PENDAPATAN APBDESA BUNGA ANTOI TAHUN 2021 Rp.1.586.676.423

Cari Blog Ini

Selasa, 11 Oktober 2016

BUPATI MERANGIN MENDATANGKAN PENCERAMAH KH. DAUD HENDI ISMAIL, S.Ag, M.Pd DI DESA BUNGA ANTOI






Panitia Bersih Desa Bunga Antoi, pada tanggal 10 Oktober 2016  melangsungkan acara Bersih Desa dengan kegiatan  sebagai berikut :

  1. Pengajian Umum (Istighosah dan Doa Bersama) ;
  2. Pagelaran Wayang Kulit ;

Sebelum acara Pengajian Umum dilaksakan, pertama-tama acara yang dilaksanakan diawali dengan Istighosah dan Doa Bersama dipimpin  Oleh KH. Sakrun, acara berlangsung khimat di Masjid Al Muhajiirin.



Pengajian Umum  (Istighosah dan Doa Bersama) dengan penceramah KH. Daud Hendi Ismail, S.Ag, M.Pd dari Jakarta, acara tersebut dilaksanakan pada Jam 13:00 WIB dan berakhir hingga Jam 16:21 WIB, di Masjid Al Muhajirin Bunga Antoi .Pengajian umum  (Istighosah dan Doa Bersama) yang dilaksanakan di Masjid al Muhajirin dengan pembawa acara Alnurofik Ulinuron, S,Pd.I dengan susunan acara  sebagai berikut :



SUSUNAN ACARA PENGAJIAN UMUM

(ISTIGHOSAH DAN DOA BERSAMA)

 I.   Pembukaan     

 II.  Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an

 III. Sambutan-sambutan

1. Sambutan Ketua Panitia 

2. Sambutan Takmir masjid Al Muhajirin

3. Sambutan Camat Tabir Selatan Atau yang mewakili 


4. Sambutan Bupati Merangin



IV. Acara Inti

     Pangajian Umum   

      (Istighosah dan Doa Bersama)



 V. Penutup

      DOA 

 



  SUSUNAN (INTI) KEPANITIAAN BERSIH DESA BUNGA ANTOI 2016
 Penasehat :
  • Camat Tabir Selatan
 Pelindung : 
  • Kepala Desa Bunga Antoi
  • Ketua BPD Desa Bunga Antoi
Panitia Pelaksana 
  • Yatno, Sp (Ketua)
  • Asmuri (Ketua I)
  • H. Suherman (Ketua II)
  • Sri Lestari (Sekretaris I)
  • Rianto, S.Pd (Sekretaris II)
  • Suharto (Bendahara)
Koordinator Umum
  • Slamet widodo
  • Perangkat Desa
Seksi Bidang
  • KH. Syukron (Ketua)
  • KH. Sakrun (Anggota)
  • Ust. Muhammad Zuhri, S.Pd.I (Anggota)
  • Sohiman (Anggota)
  • Parwoto (Anggota)
  • Didik Santoso (Anggota)
  • Kasman (Pagelaran Wayang Kulit)
  • Sunarwan (Pagelaran Wayang Kulit)
  • Suwaji  (Pagelaran Wayang Kulit)
  • Asmuri (Pagelaran Wayang Kulit)


Keamanan
  • Bambang Ade Widodo (Babinkamtibmas)
  • H. Suherman (Ketua FKPM)
  • Asmuri (Danton Linmas)
Publikasi dan Dokumentasi Serta Perlengkapan
  • Syamsul Arifin (Kaur Pembangunan)
  • Iswahyudi (Ketua Umum Karang Taruna)
  • Widodo (Anggota Karang Taruna)
  • Karang Taruna Teratai Putih Bunga Antoi
 Konsumsi 
  • TPP PKK Desa Bunga Antoi

I. PENGAJIAN UMUM 


Sebelum acara Pengajian Umum tersebut berlangsung diawali dengan pembacaan Ayat suci Al- Quran, yang  di lantunkan oleh Sdri Munawaroh acara selanjutnya sambutan sambutan .

sambutan yang pertama disampaikan  oleh Ketua Panitia  oleh Bapak Yatno, SP.

Dalam sambutan tersebut beliau menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh masyarakat Bunga Antoi dan semua donatur terutama Beliau Bapak Bupati Merangin yang telah mendatangkan KH. daud Hendi Ismail, S.Ag, M.Pd dari Jakarta sebagai pencerahan di acara Pengajian Umum dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1438 H.


Dan tak lupa juga ucapan terima kasih beliau disampaikan kepada seluruh pihak-pihak yang memberi bantuan baik pemikiran tenaga dan materi Pengajian umum dalam memperingati Tahun Baru Hijriyah 1438 H dapat terlaksana dengan baik dan tak lupa ucapan terima kasih  disampaikan beliau juga kepada para tamu undangan dan semua hadirin yang antusias menghadiri pengajian umum di Masjid Al Muhajirin.



Sambut selanjutnya disampaikan oleh KH. Syukron sebagai Takmir Masjid Al Muhajirin , ucapan terima kasih tak terhingga kepada seluruh seluruh masyarakat Bunga Antoi dan semua donatur terutama Beliau Bapak Bupati Merangin yang telah mendatangkan penceramah dari Jakarta.


Beliau (KH. Syukron) menceritakan bahwa seyogyanya Bapak Bupati dapat hadir di Desa Bunga Antoi dan beliau sempat bertemu dan bercekrama di Bangko pada pagi harinya, namun karena beliau mendapat halangan, dikarenakan ada keluarga saudara beliau yang berpulang keRahmatulloh sehingga beliau tidak dapat hadir diacara siang ini.

Sambutan selanjutnya, sambutan   Camat Tabir Selatan yang diwakili oleh Anggie Yuwana, S.STP (KasiPem), beliau menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarkan kepada seluruh hadirin,terutama pada KH. Daud Hendi Ismail, S.Ag, M.Pd karena beliau sudah tiga kali berkunjung di daerah Kecamatan Tabir selatan , namun Camat Tabir Selatan tidak dapat menghadiri  undangan setiap beliau berada di Tabir Selatan.
Camat Tabir Selatan pada hari ini (10/10) tidak dapat hadir dalam undangan Pengajian Umum, dikarenakan beliau berada di Jawa Barat (Kampus Revolusi Mental PKBI Astha Hannas di kawasan Binong - Subang) sebagai Pendamping Orientasi Lapangan Bintek Revolusi mental Kepala Desa dan Ketua BPD se Kabupaten Merangin 2016.

Dalam acara Bersih Desa, 10 Oktober 2016 Kepala Desa Bunga Antoi dan Ketua BPD Desa Bunga Antoi  tidak dapat menghadiri dalam Acara Pengajian Umum dan Pagelaran Wayang Kulit tersebut,  dikarenakan beliau-beliau berada di Kampus Revolusi Mental PKBI Astha Hannas di kawasan Binong - Subang Jawa Barat, Kegiatan Bintek yang merupakan   program dari Bupati Merangin  (dalam rapat koordinasi seluruh Kades dan BPD se-Kabupaten Merangin, yang berlangsung di ruang Pola 1 Kantor Bupati Merangin, (3/8)‎.


Sambutan yang terakhir sambutan Bupati Merangin. Bapak H. Al Haris, S.Sos, MH. diwakili oleh   Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Merangin.


Beliaumenyampai kan permohonan maaf yang sebesar - besarnya kepada masyarakat Desa Bunga Antoi khususnya dan umumnya para jamaah pengajian umum, bahwa beliau (Bapak H.Al Haris, S.Sos, MH)  tidak dapat menghadiri Acara Pengajian Umum dalam (Istighosah dan Doa Bersama) dalam rangka Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1438H di Desa Bunga Antoi (Masjid Al muhajirin).
karena berhalangan seperti yang disampaikan KH. Syukron dalam sembutan sebelumnya.

Pengajian Umum dalam rangka Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1438 H di Desa Bunga Antoi (Masjid Al muhajirin), dilaksanakan sekitar Jam 15.06 WIB dan berakhir 16:21 WIB.



************ Gambar diatas salah satu kegiatan  pertanyaan berhubungan kajian yang di sampaikan KH. Daud Hendi Ismail, S.Ag, M.Pd dan berhadiah Rp. 100.000,- setiap pertanyaan dan yang dapat memberi jawaban dengan benar.
Dan yang memberikan hadian @ Rp. 100.000,- setiap pertanyaan adalah, yang mewakili Bupati Merangin.   

Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Merangin,  Anggie Yuwana S.STP (KasiPem Kecamatan Tabir Selatan), Slamet Wati (Ketua TP.PKK Desa Bunga Antoi).


Meskipun  Bupati Merangin. Bapak H.Al Haris, S.Sos, MH. tidak dapat hadir dalam acara pengajian tersebut tidak  mengurangin antusiasme masyarakat yang hadir Desa Bunga Antoi Khususnya dan umumnya masyarakat sekitarnya, sebagai bukti bahwa pendapatan sumbangan sodakoh  infak jamaah dalam pengajian tersebut hampir  Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah). 
Pantia Pengajian Umum, Kepala Desa dan seluruh Perangkat Desa,/Staf,  Lembaga Kemasyarakatan Desa bunga Antoi,  serta seluruh warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Beliau Bapak H.Al Haris, S.Sos, MH karena Acara Pangajian Umum dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1438 H, Acara tersebut dapat terlaksanakan dengan sukses tanda kendala yang berarti.



Setelah acara pengajian umum selesai dengan sukses dilaksanakan , selanjutnya diadakan selamatan (kenduri)  sebagai rasa syukur Kepada-Nya.





II. PAGELARAN WAYANG KULIT 

Acara atau kegiatan yang kedua dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1438 H, yaitu pagelaran Wayang Kulit semalam suntup di lokasi area Kantor Desa Bunga Antoi.





Sebelum acara Pagelaran Wayang Kulit berlangsung, Ketua panitia menyampaikan laporan Keuangan sebagai berikut :





LAPORAN KEUANGAN PERINGATANERSIH DESA 2016
Dalam Acara Pengajian Umum & Pagelaran Wayang Kulit
NO
URAIAN
JUMLAH
1
KADUS 1
                               915.000
2
KADUS 2
                            1.165.000
3
KADUS 3
                               400.000
4
KADUS 4
                            1.886.000
5
KADUS 5
                            1.325.000
6
KADUS 6
                            1.135.000
7
PETANI LUAR DESA
                            3.550.000
8
ANGGOTA PASAR
                               779.000
9
KOS LAMA
                               400.000
10
KADES BUNGA ANTOI
                               400.000
11
PEMERINTAH DESA BUNGA ANTOI
                            5.000.000
12
PT. SUMBER GUNA NABATI
                            1.500.000
13
SUMBANG BUPATI MERANGIN
                         10.000.000
14
KUD HITAM JAYA
                               700.000
15
STKBM
                            5.000.000
JUMLAH TOTAL UANG MASUK
 Rp. 34.155.000
JUMLAH TOTAL UANG KELUAR
 Rp. 35.235.000
JUMLAH TOTAL SALDO
 Rp.     -1.080.000
 

****** Mohon maaf jika terjadi kesalahan dalam penulisan dan

Tidak ada komentar: